-->

Kabupaten Bogor - Teras Babakan Madang adalah Media Komunikasi Komunitas Tanah Impian di Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor

Wanita Cantik di Mata Pria

Wanita Cantik di Mata Pria
Wanita-wanita Berparas Menawan Hati

News

Back to Kabupaten Bogor

Presiden Joko Widodo : Tetap Menjaga Persatuan, Kesatuan, dan Persaudaraan

Sentul (BabakanMadang) - Presiden Joko Widodo meminta kepada seluruh siswa-siswi dan para guru agar tetap menjaga persatuan, kesatuan, dan persaudaraan, meski berbeda dalam pilihan politik.

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat menghadiri ilahturahmi Presiden dengan peserta Apresiasi Kebangsaan Siswa Indonesia (Aksi) di kawasan Sentul, Bogor, Rabu (10/10/2018).

Dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan bahwa Indonesia merupakan negara besar yang memiliki suku, agama, budaya, dan bahasa daerah dari Sabang sampai Marauke berbeda-beda.


 "Inilah negara kita Indonesia, kita harus sadar betul, jangan sampai kita diadu karena kepentingan luar, bisa kepentingan politik di dalam, berbahaya sekali," ujar Jokowi.

Menurut Jokowi, perbedaan pilihan politik merupakan ‎hal yang biasa dalam pesta demokrasi, seperti pemilihan kepala daerah ataupun pemilihan presiden yang berlangsung lima tahun sekali.

"Silahkan mau milih bupati A,B, silahkan, di Pilgub ABC silahkan, tapi jangan sampai antar teman enggak saling sapa karena pilihan gubernur atau pilpres, rugi. Masa setiap lima tahun kita mau berantem terus," ujar Jokowi.

Jokowi menegaskan, bahwa negara ini membutuhkan persatuan di seluruh lapisan masyarakat Indonesia‎ untuk meningkatkan daya saing dengan negara lain.

"Coba Asian Games bersatu, kita dapat 31 medali, biasanya dapat empat-lima, kemarin rangking 4, karena bersatu. Enggak ada yang mikir badminton agama apa, suku apa, provinsi mana, hanya untuk Indonesia, untuk merah putih," papar Jokowi

Sumber :
Artikel ini telah tayang di tribunnewsbogor.com dengan judul Jokowi: Masa Setiap Lima Tahun Kita Mau Berantem Terus, http://bogor.tribunnews.com/2018/10/10/jokowi-masa-setiap-lima-tahun-kita-mau-berantem-terus.

Foto  Istimewa

Wanita Cerdas Hormati Pria Berpengetahuan Luas

Wanita Cerdas Hormati Pria Berpengetahuan Luas
Jendela Nusantara

Proud to be Indonesia

Proud to be Indonesia
Back to Local Wisdom
Back To Top