-->

Kabupaten Bogor - Teras Babakan Madang adalah Media Komunikasi Komunitas Tanah Impian di Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor

Wanita Cantik di Mata Pria

Wanita Cantik di Mata Pria
Wanita-wanita Berparas Menawan Hati

News

Back to Kabupaten Bogor

CARA BERGAUL DENGAN MANUSIA DAN ALAM... AGAR HIDUP BAHAGIA...

Pendidikan dasar yang paling penting adalah, mengenal nilai-nilai budaya leluhur, agar kita dapat menghargai Orang Tua kita, nenek kakek kita, hingga Leluhur kita.

Dengan mengenal linkungan utama kita, yakni keluarga kecil kita, Ayah Ibu, Kakak, dan Adik kita, maka kita akan belajar bagaimana menyanyangi dan disayangi orang-orang terdekat kita.

Dengan tumbuhnya nilai-nilai kasih sayang di lingkungan kita yang terkecil, yakni keluarga kita sendiri, maka kita sudah belajar menjadi manusia seutuhnya dengan Sopan Santun yang yang baik.
Lingkungan kita yang lainnya adalah teman-teman di seputar rumah kita, lalu di sekolah kita, dan seterusnya dan seterusnya.

Setelah kita dapat bergaul sesama manusia dengan menggunakan nilai-nilai Sopan Santun  yang baik, maka kita pun dituntut untuk dapat bergaul dengan Alam, dengan apa yang kita sebut dengan Kearifan Lokal.

Jadi bergaul dengan sesama manusia kita gunakan nilai-nilai Sopan Santun, sedangkan untuk Alam kita gunakan nilai-nilai Kearifan Lokal.

Jika itu kita terapkan dalam hidup kita, maka Kebahagiaan yang kita akan dapatkan, karena jika kita menebar Kebaikan kepada orang lain, maka kita pun akan menuai Kebaikan dari orang lain.

Sapto Satrio Mulyo - Semoga Bermanfaat
Labels: Berita Babakan Madang, Komunitas, Pendidikan Dasar, Peta Wilayah

Thanks for reading CARA BERGAUL DENGAN MANUSIA DAN ALAM... AGAR HIDUP BAHAGIA.... Please share...!

Wanita Cerdas Hormati Pria Berpengetahuan Luas

Wanita Cerdas Hormati Pria Berpengetahuan Luas
Jendela Nusantara

Proud to be Indonesia

Proud to be Indonesia
Back to Local Wisdom
Back To Top